Pentingnya Mempengaruhi pikiran sendiri Untuk Meningkatkan Kekuatan Otak

Tidak hanya cara mempengaruhi pikiran orang lain,jika pikiran kita tidak tenang atau kita tidak bisa mempengaruhi pikiran kita sendiri agar lebih sehat,segar dan berfikir bisa lebih maksimal,tentunya getarannya juga bisa sampai ke lawan bicara atau orang yang ingin kita beri pengaruh, sering dengar istilah "Mind Body Conection."

Jika pikiran anda lebih banyak atau sering cemas,tentunya efeknya akan terpancar  ke bahasa tubuh yang kita lakukan,dan ini mudah dilihat kebanyakan orang,informasi kali ini akan memberikan tips bagaimana kita mempengaruhi pikiran sendiri agar lebih sehat,tenang dan maksimal dalam proses menuju ketujuan.

Beberapa kondisi lingkungan bisa merangsang otak menjadi lebih baik atau lebih buruk. Untuk alasan demikian, maka kita harus mengetahui hal-hal dari lingkungan yang dapat meningkatkan kekuatan otak.

Pemandangan, suara, tekstur, aroma, rasa, dan sensasi lain yang dialami setiap hari dapat menjadi makanan untuk pikiran dan jiwa kita. Menciptakan lingkungan yang indah dan positif juga bisa meningkatkan kekuatan otak.

Seperti dilaporkan oleh Askmen, profesor Mark R. Rosenzweig dari Universitas California, Barkeley, mengungkapkan bahwa ada langkah-langkah positif yang bisa dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang dapat meningkatkan otak.

Menyelaraskan hari dengan suara dan cahaya

Kebisingan berefek buruk bagi pikiran dan tubuh. Untuk itu perlu menghilangkan polusi udara dan menciptakan suara yang indah sebagai bagian dari inspirasi musik yang bisa didengar setiap hari.

 Cahaya memiliki efek mendalam pada tubuh dan pikiran. Sinar matahari alami dapat menjadi sumber cahaya yang sehat karena mengandung panjang gelombang yang mempengaruhi hormon, metabolisme dan jam biologis tubuh dan tentunya baik untuk otak.

    Berhubungan dengan alam 
Neurolog John Jonides, Ph.D., dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science tahun 2008 menemukan bahwa jalan-jalan di alam bebas dapat meningkatkan memori otak.

    Mengisi pikiran dengan udara segar
Seiring dengan suara yang harmonis dan cahaya alami, udara segar juga bisa menjadi elemen penting bagi kesehatan tubuh dan pikiran termasuk otak. Satu hal yang bisa kita lakukan adalah pergi ke tempat yang memiliki udara bersih dan segar atau taruh tanaman hias yang berfungsi sebagai penyegar udara.

     Hubungan yang sehat
 Membuat hubungan yang sehat merupakan salah satu unsur penting untuk meningkatkan pikiran. Banyak penelitian telah menunjukkan pentingnya interaksi sosial yang dinamis dalam mendukung pikiran. Interaksi sosial yang positif dapat membantu mencegah penurunan kognitif dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Mudah mudahan tulisan kali ini Pentingnya Mempengaruhi pikiran sendiri Untuk Meningkatkan Kekuatan Otak bisa menambah wawasan dan berguna untuk anda
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Mempengaruhi Pikiran