Solusi bahwa dengan memahami otak manusia. Kita bisa mempengaruhi pikiran orang lain. Bisa membuat mereka membeli produk kita.lawan jenis atau Bisa membuat atasan, bawahan atau mitra kita menuruti pendapat kita. Adalah ketrampilan menggunakan metode forcing.
Salah satu
yang saya sedang perhatikan adalah informasi yang deras masuk keotak manusia.
Otak manusia modern yang terdera dengan 3000 informasi perhari. Informasi
menjadi tsunami di kepala manusia. Dan tidak semua orang mampu menghendlenya,setiap
harinya bangun tidur ribuan antrian informasi sudah siap menunggu masuk dalam
fikiran
Bahkan di
sekolah saat ini anak-anak tidak di ajari bagaimana mengelola informasi
tersebut.
Lalu
bagaimana mempengaruhi pikiran orang dengan otak yang sibuk begini?
Inilah yang
menarik.Disinilah tantangannya.
Sebuah
metode yang di rancang oleh psikolog cemerlang John bargh yang bekerja sama
dengan beberapa mitra di Yale University,teknik akan saya buka disini sekarang
Dalam sukses
meningkatkan kemakmuran, mempermudah perjalanan menuju ke tujuan,Maka kekuatan
adalah di komunikasi. Ya..komunikasi yang dapat dimasukan dalam 3 prinsip
singkat.
1. Setiap
orang memiliki persepsi,terhadap anda,juga persepsi terhadap produk anda.
2. Anda
harus memanfaatkan persepsi mereka sebagai alat forcing yang efektif.
3. lakukan
Forcing, di saat trance ubah arah pemikiran target. Trance terjadi karena terbangunnya emosi ( sedih, bahagia, kesal, marah, berimaginasi, senang dll)
Dari penjelasan
3 prinsip diatas,anda harus bisa memahaminya,karena mengerti saja tidak
cukup,jadi cam kan prinsip atau rumus diatas sehingga anda bisa memvariasikan
nya dengan gaya dan pesan tertentu yang ingin anda masukkan ke fikiran seseorang.
Catatan,
Emosi ada di otak kanan. jadi kita hanya mengarah otak kanan seseorang.
Informasi ke otak kiri hanya untuk mendapatkan kata yes.
Misalnya
suatu hari saya berkenalan dengan sardi. Saya memanggilnya mang sardi. Pemuda
30 tahunan. Bekerja disekitar kebayoran baru. Setiap hari berpindah-pindah.
Banyak orderannya. Secara pribadi, orang sunda, lucu, lugu, sering diledekin.
Menyenangkan. Pekerjaannya pekerjaan yang kita tidak mau kerjakan. Ada yang
bilang menjijikkan. Ada yang bilang sadis, dan lain-lain.
Perhatikan
kisah nyata cara penulisan susunan kata-kata saya tulis. Semua otak kanan.
pemuda sardi, sunda, lucu, jijik, menyenangkan, sadis. Dan lihat emosi
terbangun pada pikiran anda. Anda sudah mulai membayangkan. Anda pasti
penasaran, apa sih kerjaannya?
Inilah
komonikasi membangun emosi. Otak membuka menunggu. Siap-siap untuk kaget.
Karena saya terkaget-kaget sewaktu kenalan dulu. Kira-kira 5 tahun yang lalu.
Kartu nama cetakan sendiri pakai printer warna tertulis dibawah nama
SARDI…PEMBUNUH DARI GARUT. Nah loh ! kata saya sewaktu membaca kartu namanya.
Sebuah
Forcing yang sangat kuat sekali membangun emosi saya. Kaget dan bingung. Itulah
kondisi saya trance. Kemudian dia memanfaatkan trance saya dengan memperkenalkan
profesinya. Saya tukang basmi serangga, hama, rayap , tikus dan sebagainya pak!
Setelah membaca penjelasan diatas,tentulah anda sekarang mulai berfikir jika teknik mempengaruhi pikiran orang dengan forcing sering anda lihat dilakukan oleh para sales,magician,lalu apakah aplikasinya juga bisa bekerja di dalam aspek sosial,misalnya romansa atau politik? tentu saja teknik mempengaruhi pikiran orang lain ini sangat bisa bekerja dengan baik,selamat mempraktekkan.